Hacker Indonesia Asal Bandar Lampung Yang Mengguncang Dunia Itu Bernama Jim Geovedi

Hacker asal Indonesia itu bernama Jim Geovedi
Infogadgete – Membahas masalah Hacker memang menarik dan tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada yang dibahas tentang yang mereka kerjakan, baik dari kalangan Whitehat maupun Blackhat . Karena jika para Hacker ini beraksi, efek yang dirasakan bisa membuat banyak ekspresi pengguna alat digital lainnya, mulai dari panik, bingung, sedih, marah, senang, dan lain-lain. Disini akan coba saya sebutkan 5 orang Hacker kelas dunia menurut versi saya. Jangan salah ya sobat, ini adalah versi saya, bukan versi On The Spot. Hee..

5 Orang Hacker Yang Pernah Menggemparkan Dunia :

1. Owen Walker

Hacker ini pencipta virus AKBOT yang memungkinkan dirinya dapat mengendalikan jaringan komputer di dunia untuk menyerang pihak tertentu

2. Garry Mckinnon

Hacker yang satu ini tertarik untuk mencari sumber energi bebas, menghapus OS (Operationing System), dan dapat merusak sistem kontrol rudal

3. ASTRA

Kemampuan Hacker yang berikut ini sangat menyeramkan. Astra mampu meretas sistem perusahaan militer di Perancis. Dia berhasil mencuri informasi tentang teknologi perang dan menjualnya ke pihak lain.

4. Adrian Lamo

Bicara tentang sistem keamanan jaringan, hacker satu ini juga mapu meretas beberapa perusahaan besar seperti Yahoo, NewYork Times, dan Microsoft.

5. Jim Geovedi

Hacker yang kelima ini adalah Hacker yang berasal dari Indonesia. Meski hanya lulusan SMA dan belajar secara otodidak, kemampuannya dapat mengguncang dunia dalam hal meretas sebuah sistem. Siapa dan bagaimana sepak terjang Jim Geovedi dalam hal meretas sistem digital? Simak ceritanya disini..

Jim Geovedi dan Dunia Digital


Bicara tentang Hacker, negara Indonesia punya salah seorang hacker yang dunia pun mengakui keberadaannya. Siapa dia? Namanya adalah Jim Geovedi. Ya, Jim merupakan pemuda Indonesia dengan torehan prestasi yang cukup banyak dan mendunia. Bagaimana tidak? Dengan bekal ilmu yang dimilikinya, Jim mampu mengaplikasikan ilmunya ini untuk hal yang sangat bermanfaat bagi banyak orang. Ilmu hackingnya dipakai untuk meretas sesuatu dengan dampak yang sangat positif. 
Geovedi muda mulai mengenal dunia internet pada waktu lulus dari SMA, yaitu sekitar tahun 1998-1999. Awalnya Geovedi muda diperkenalkan dengan #komputer dan #internet oleh pendeta. Sebelum kenal dengan dunia internet, Geovedi muda adalah seorang designer grafis di wilayah Bandar Lampung. Namun setelah dia mengenal sebuah internet dan komputer, Geovedi muda mulai belajar lebih dalam lagi secara mandiri/otodidak. Geovedi muda mulai sering masuk dan mengunjungi obrolan-obrolan para hacker/peretas dunia yang sudah lebih dulu ternama.



Mampu Mencetuskan Noosc Global


Hasil pembelajarannya dari para hacker dunia tadi, akhirnya dapat meningkatkan kemampuan Geovedi muda. Dan pada akhirnya, Geovedi muda mencetuskan C2PRO Consulting, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang IT bagi lembaga pemerintah tahun 2001. Setelah itu, Geovedi juga mendirikan dan ikut mengoperasikan perusahaan konsultan untuk keamanan IT Bellua Asia Pasific dan selanjutnya berubah menjadi Xynexis International. Kemudian pada tahun 2004 juga, pria Bandar Lampung kelahiran 28 Juni 1979 ini juga mendirikan perusahaan jasa keamanan Noosc Global. Berkat kemampuannya ini pula, Geovedi diundang sebagai pembicara masalh bahaya sistem telekomunikasi di Kuala Lumpur.


Mampu Mengendalikan Sistem Satelit


Seiring berjalannya waktu, kemampuan Geovedi semakin menggila. Dunia dibuat mengarahkan pandangan mata ke arahnya. Bagaimana tidak, Geovedi mampu mengendalikan dua satelit milik Indonesia dan China dengan cara meretas sistemnya. Sampai disitu sajakah keterkejutan dunia dibuatnya? Tidak, dunia kembali terpaksa mengarahkan pandangannya pada seorang Geovedi ini. Satelit  China yang sudah diretasnya tadi, mampu dirubah dan digeser orbitnya. Dan hal ini membuat para teknisi satelit China panik dan kebingungan, karena tidak mampu merubah orbitnya ke tempat semula. Dan akhirnya Geovedi kembali merubah orbit satelit Cina tadi ke tempat semula. Sedangkan pada satelit milik Indonesia, Geovedi hanya merubah arah rotasinya saja.

Membantu KPU dalam Menemukan Pelaku Peretasan PEMILU


Berkat kemampuannya tersebut, Geovedi pun dipercaya untuk membantu pemerintah Indonesia dalam PEMILU. Yaitu membantu KPU untuk mencari pelaku peretas dan pembobol data hasil perhitungan suara pada PEMILU tahun 2004. Dan akhirnya terbongkar pula pelaku peretas data KPU tersebut atas nama Dani Firmansyah.

Keberadaan Jim Geovedi Saat Ini

Geovedi sendiri sekarang sedang menetap di London dan sering diundang untuk mengisi materi tentang sistem keamanan satelit, perbankan, dan penegak hukum. Dan hebatnya lagi, Geovedi merupakan beberapa gelintir orang yang terkenal di dunia IT tanpa gelar akademik dibidang IT. Namun dengan anugrah bakat yang luar biasa tersebut, bukan berarti tidak pernah muncul godaan untuk memanfaatkan kepandaian yang diberikan kepadanya untuk menmbah pundi-pundi dollar miliknya. Tetapi itu semua bisa diatasinya dengan baik. Karena Geovedi sendiri bukan termasuk orang yang sangat berambisi untuk memperbanyak materi yang dimilikinya. Ia mengatakan, untuk selalu bersyukur denga apa yang sudah dianugerahkan kepadanya. Jika hanya sekedar mengejar materi, mungkin Geovedi sudah melakukannya sejak dulu. Karena pada saat diwawancarai Deutsche Welle, Geovedi berkata dia sebetulnya mampu untk mengendalikan semua jaringan internet di Indonesia, merubah lalu lintas data dan memodofikasi semua jenis transaksi keuangan yang ada, tetapi dia tidak tertarik untuk melakukannya.

Nah, itulah sedikit kisah hacker asal Indonesia yang pernah mengguncang dunia dengan kemampuannya. Semoga kisah Jim Geovedi di atas dapat memberikan semangat pada kita untuk terus berkarya dan selalu berdyukur dengan anugerah yang ada. 

0 Response to "Hacker Indonesia Asal Bandar Lampung Yang Mengguncang Dunia Itu Bernama Jim Geovedi"

Post a Comment

wdcfawqafwef