24 jam Bersama Dell Chromebook 13: Nuansa Mewah Harga Murah

You say you want a midrange Chromebook? Dell's new device might just be the one

Apa yang dibutuhkan untuk membuat Chromebook "midrange"?

Selama bertahun-tahun, Sistem Operasi Chrome kita ada pada salah satu dari dua pilihan ekstrem: pada satu sisi, Chrome memiliki sistem low-end yang terjangkau dengan tidak terlalu mementingkan tampilan dan bersemangat membangun kualitas--dan di sisi lain, versi  high-end (dan mahal) dengan kualitas di atas Chromebook Pixel.

Tentang Dell Chromebook 13
Hal yang sedikit tersamarkan pada saat ini adalah, Chromebook dengan harga yang terjangkau namun tetap dapat menampilkan kineerja yang baik serta tampilan yang elegan. Produsen laptop seperti Toshiba dan Acer sudah mulai menawarkan sistem tersebut, dengan sedikit meningkatkan lagi pada segi tampilannya. Tapi dengan laptop seharga $1000 sulit untuk mendapatkan laptop rasa premium dengan tampilan yang mewah dan kinerja mesin yang cepat.
Tetapi Dell merasa tertantang untuk mewujudkan hal tersebut. dan terciptalah Chromebook 13, yang akan dijual dan mulai dipasarkan pada akhir bulan ini. Chromebook kelas menengah namun dengan kualitas premium class akan hadir bersama Dell. Dengan kisaran harga hanya sekitar $399,kita akan disuguhkan sebuah Chromebook harga murah dengan kualitas mewah. Dan berikut ini sedikit gambaran tentang Dell Chromebook 13.

Titik Premium Dell Chromebook 13

Dell Chromebook 13 datang dengan bahan yang berkualitas. Dell datang dengan penutup berbahan serat karbon dan alumunium magnesium. Desainnya dibuat ramping dan tetap tampil gaya namun tetap terlihat kokoh dan kuat. Pada titik ini kita dapat lihat kualitas terbaru dari Chromebook 13 buatan Dell dengan kualitas premium namun tetap dengan harga minimum


The Dell Chromebook 13, on the rocks

Kalau kita lihat lebih jelas lagi, Chromebook 13 adalah langkah nyata Dell mengangkat beberapa Chromebook kualitas rendah (low-end) ke kelas menengah (midrange). Dell Chromebook 13 memberikan kita rasa kemewahan dengan dipasangnya sistem Pixel serta desain yang ultra high class. Perbedaan yang dapat kita lihat terdapat pada bagian engsel dan keyboard, meskipun keyboard berbahan dasar plastik namun pada saat disentuh terasa lembut layaknya Chromebook high-end. Sedangkan pada engselnya juga berbahan dasar plastik, namun tetap kuat untuk menopang.

Mind the gap (fingerprint smudges courtesy yours truly)

Untuk layar, Dell Chromebook 13 disematkan layar IPS 1080p yang cukup apik, dan nyaman untuk mata. Bagi yag belum tahu, IPS merupakan panel display berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah. Kecerahannya juga sangat bagus, serta kita dapat melihat tampilan layar dengan jelas dari sudut manapun, tidak terlihat kusam, kasar, ataupun terlihat kabur.
Pada bagian trackpad Chromebook 13, Dell memberikan bahan dari kaca dan enak serta mudah untuk digunakan. Sehingga memudahkan jai-jari kita untuk mengarahkan kursor pada layar monitor laptop.

Kinerja Yang Powerfull

Yang tidak kalah pentingnya selain tampilan luar yang bagus, harus didukunng pula dengan kinerja mesin yang cepat dan bagus. Pada Dell Chromebook 13 kinerja mesin bagian dalam cukup memuaskan. Bagaimana tidak? Dengan segala keterbatasan yang ada, Chromebook 13 ini masih dapat beroperasi dengan baik dan cepat tanpa mengalami lag meski kita menggunakan 15 sampai 20 tab secara bersamaan.
Oh iya, satu hal lagi yang hampir terlupakan. Pada saat ini laptop dengan kisaran harga $429 kita hanya dapat memiliki laptop dengan prosesor Intel Celeron (3205U) dengan RAM 2GB. Namun untuk Chromebook 13 ini Dell menawarkan harga hanya $329 dengan spesifikasi yang sama. Namun jika kita memiliki uang yang lebih, kita dapat memiliki Chromebook 13 dengan spesifikasi yang lebih tinggi lagi. Untuk Chromebook 13 seharga $529 kita dapat memiliki laptop dengan prosesor Core i3 atau dengan harga $649 kita mendapatkan RAM 4GB dan monitor layar sentuh.
Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memiliki Dell Chromebook 13 ini?


Tags: Chrome, Chromebook, Dell, chromebook 13, dell chromebook 13, laptop, toshiba, acer

0 Response to "24 jam Bersama Dell Chromebook 13: Nuansa Mewah Harga Murah"

Post a Comment

wdcfawqafwef