Wah Fitur Upload Foto Untuk Media Sosial Facebook Akan Segera Dihapus!!!

aplikasi moments untuk upload foto di situs media sosial facebook

Assalaamualaikum sobat infogadgete. Bagaimana kabar hari ini? Di akhir pekan ini, akan saya bagikan kabr terbaru dari media sosial terbesar saat ini, yaitu Facebook. Seperti yang sudah kita tahu, bahwa sampai saat ini facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak dikunjungi dan di gunakan masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia. Kenapa sampai saat ini facebook masih cukup banyak digemari oleh masyarakat umum? Sala satu alasan utama kenapa sampai detik ini facebook masih banyak digemari adalah fitur-fitur yang disediakan sangat bagus dan mudah digunakan baik itu pengguna lama ataupun pengguna baru.

Salah satu fitur yang inovatif pada facebook salah satunya adalah toko online. Atau salah satu fitur yang menjadi acuan atau referensi beberapa akun media sosial yang lain adalah upload foto. Ya, banyak dari pengguna Facebook sekarang lebih memilih mengupload foto atau menambahkan foto agar status mereka menjadi lebih menarik lagi. Ditambah lagi, sejak meledaknya smartphone di dunia gadget menambah jumlah persentase pengguna Facebook yang mengupload foto mereka ke media sosial ini semakin melonjak tinggi.


Bagi sobat infogadgete semua, yang memang hobi upload foto menggunakan situs Facebook ini, ada sedikit bocoran tenang salah satu fitur ini. Apa itu? Dalam jangka waktu ke depan, pihak Facebook bakalan menghilangkan fitur upload foto dari situs Facebook ini. Yang pertama kali dirasakan sobat infogadgete pertama mendengar kabar ini pasti akan sangat kecewa. Karena sobat infogadgete juga setuju, dengan adanya foto, sebuah postingan atau status di situs Facebook akan menjadi lebih hidup dan lebih menarik lagi.
Tapi tunggu dulu, jangan terlalu kecewa. Fitur upload foto di Facebook tidak sepenuhnya dihilangkan koq sobat. Tetapi, untuk proses upload foto nanti akan dititipkan melalui sebuah aplikasi bernama Moments.

Dimulai Pada 10 Januari 2016

Mungkin banyak yang terheran-heran dengan keputusan yang diambil media sosial Facebook ini. Karena tidak biasanya Facebook melepas salah satu fiturnya dan dimasukkan ke aplikasi yang lain. biasanya kru pengembang facebook yang justru memberikan ide atau memasang fitur dan layanan yang baru.

Berdasarkan sumber dari NDTV, proses pemindahan fitur upload foto ini akan dimulai  awal 2016 nanti, atau lebih tepatnya pada tanggal 10 Januari 2016. Selama proses tersebut, fitur unggah foto Facebook untuk OS Android dan iOS akan dinonaktifkan untuk beberapa hari ke depan sampai tanggal 10 Januari 2016.

Kemudian selanjutnya, jika pengguna Facebook ingin mengupload foto padda Facebook, maka kita akan diarahkan menu untuk mendownload aplikasi Moments terlebih dahulu. Dan juga, foto-foto yang sudah ada dalam Album Facebook akan tersedia menu untuk di download dengan file Zip. Dari file Zip tersebut baru akan disinkronkan lagi pada aplikasi Moments.

Bukan Merupakan Keputusan yang Pertama kalinya


Menurut kita, keputusan tim pengembang Facebook ini baru pertama kali terjadi. Padahal sebenarnya tidak, ini bukan pertama kalinya Facebook melakukan pemisahan fitur seperti ini. Jika kita ingat kembali, Facebook pernah melakukan hal yang mirip seperti ini, yaitu memisahkan fitur “pesan” dari aplikasi Facebook menjadi aplikasi tersendiri berupa “obrolan" atau “Messenger”.

Pada saat itu hal yang sama juga terjadi. Yaitu banyak komentar –komentar atau pandangan miring dan kurang senang dengan pemisahan tersebut. Ada yang komentar bakal jadi ribet sampai menghabiskan stok memori perangkat karena semakin berkurang dengan harus menginstal 2 menu aplikasi pada 1 layanan. Dan tampaknya kini, kita harus menginstal 1 aplikasi tambahan lagi nih.. heee

Keunggulan yang Ditawarkan Aplikasi Moments

Terlepas dari sisi negatif yang diterima, ternyata seiring berjalannya waktu aplikasi Obrolan facebook mejadi powerfull dengan tambahan beberapa fungsi lain. dan sepertinya ini juga nanti yang akan tersemat pada aplikasi Moments nantinya. Salah satu fitur #teknologi yang ditawarkan adalah Face Recognition atau pengenal wajah. Dan juga fitur unggulan yang diberikan Moments adalah editing foto sebelum dishare atau dibagikan nantinya.

Jadi buat sobat infogadgete semua yang di akun Facebooknya banyak sekali album foto yang tersimpan di dalamnya, alangkah baiknya untuk mulai dicicil sedikit demi sedikit untuk di download terlebih dahulu, serta bersiap-siap untuk menginstal aplikasi Moments. Tapi jika ingin lebih ringkas, tinggal tunggu saja aplikasi Moments berjalan dan mendownload foto dalam file Zip. Tetapi untuk lebih jelasnya lagi, kita tunggu di situs Facebook pada tanggal 10 Januari 2016 nanti.
Sekian dan Terimakasih..

0 Response to "Wah Fitur Upload Foto Untuk Media Sosial Facebook Akan Segera Dihapus!!!"

Post a Comment

wdcfawqafwef