Cara Mudah Mendapatkan 400 Ribu Loot Cukup Memakai Barbarian dan Archer di Clash of Clans


Helloo Clash of Clans mania? Sudah dapat jarahan apa hari ini? Pada artikel kali ini sekedar sharing saja beberapa trik bermain Clash of Clans yaitu cara mudah mendapatkan 400rb Loot dengan pasukan Barbarian dan Archer. Hanya saja mungkin bagi pemain Clash of Clans yang sudah kawakan alias sudah lama bermain game ini, trik ini sudah biasa buat mereka. Namun siapa tahu trik ini bisa dipakai bagi para gamers Clash of Clans yang baru memulainya. Oke  langsung saja kita bahas bagaimana mendapatkan Loot sebanyak 400rb berbekal Barbarian dan Archer.

Kenapa Barbarian dan Archer?

Alasan kenapa ujung tombak serangan diserahkan pada Barbarian dan Archer tidak lain dan tidak bukan agar memudahkan kita melakukan Farming nantinya. Sedangkan sedikit bantuan lagi bisa kita manfaatkan Goblin. Sebagai catatan, untuk Goblin ada sedikit kelemahan yaitu, kurang bagus jika digunakan  pada Town Hall yang sudah cukup tinggi. Bantuan lainnya bisa menggunakan Wall Breaker untuk menggempur dan masuk menerobos ke dalam base musuh. Sisipkan saja sekitar 4 sampai 8 Wall Breaker pada saat penyerangan.

Kelebihan dan Kekurangan Barbarian – Archer

Kelebihan tentara Barbarian dan Archer yang paling utama adalah harganya yang murah. Jadi kita bisa menghemat banyak Elixir dalam membuat pasukan tempur. Kelebihan lainnya dari Barbarian dan Archer ini dapat melakukan Farming dengan cepat dan berkesinambungan.


Namun selain kelebihan, pasukan Barbarian dan Archer juga punya kekurangan. Yaitu splash damage jika berhadapan dengan Mortar atau Wizard Tower. Dua Defense ini merupakan problem terbesar buat Barbarian dan Archer. Tapi jangan khawatir, untuk mengatasi dua defense tersebut gunakan saja Lightning Spell di awal perang pada saat berhadapan dengan Mortar atau Wizard Tower ini. Tidak lupa sertakan Healing Spell agar dua pasukan defense tadi lebih cepat hancur.

Base Seperti Apa yang Cocok Untuk Diserang?

Sebelum kita bahas secara dalam base mana yang cocok untuk diserang, cari dulu base musuh yang mempunyai loot yang besar. Biasanya penyerangan dilakukan pada base yang diserang hanya yang mempunyai loot 100rb keatas.
Kemudian pertimbangan yang lain, jangan dulu fokus pada  Gold atau Elixir strorage. Kenapa? Karena tidak semua Gold storage atau Elixir storage dapat menampung semua sumber daya yang ada. Bisa jadi Gold dan Elixir itu masih tersimpan di Gold Mine dan Elixir Collector. Bagaimana jika Gold dan Elixir Storage posisinya ada di dalam? Perhatikan isinya, apakah penuh ataukah kosong. Jika kosong, incar langsung pada Gold Mine dan Elixir Collector.

Contoh Base





yang perlu jadi catatan, penyerangan dengan Barbarian dan Archer ini bertujuan untuk Farming, bukan tentang trofi yang didapatkan. Perhatikan gambar kedua base di atas, lihat letak dan posisi dari Gold atau Elixir Storage, Gold Mine, dan Elixir Collectornya.

Base 1: Wrong Base




Perhatikan gambar base di atas. Sekilas terlihat mudah untuk diserang, tetapi itu bukanlah base yang tepat untuk diserang. Kenapa? Karena resource posisinya berada di dalam, mulai dari Gold Mine, Elixir Collector, maupun Gold atau Elixir storagenya. INGAT!!! Tujuan utama kita melakukan penyerangan memakai Barbarian dan Archer adalah untuk melakukan Farming.

Base 2: Right Base



Sekarang perhatikan gambar base ini. Secara kasat mata terlihat susah untuk menyerang base ini. Namun perhatikan Elixir dan Gold storage, terlihat tidak terlalu penuh yang menandakan resource masih banyak tersimpan, dan posisi Gold Mine serta Elixir Collector ada diluar base. Base seperti ini yang akan menjadi sasaran empuk bagi para Barbarian dan Archer.

Gunakan Spell: Lightning & Healing, Poison

Seperti yang sudah kita bahas di atas, penghancur utama pasukan Barbarian dan Archer adalah Mortar dan Wizard Tower. Maka dari itu kita membutuhkan Lightning Spell untuk menghacurkannya.
Kemudian jika kita memakai banyak pasukan pada saat penyerangan, sisipkan Healing Spell agar penyerangan berjalan dengan baik dan maksimal. Tetapi jika pasukan yang idgunakan untuk menyerang kurang dari 50%, sebaiknya urungkan saja niat menggunakan Helaing Spell. Lalu bagaimana dengan Barbarian dan Archernya? Ya kita ikhlaskan saja mereka tewas di medan pertempuran :p
Sedangkan untuk Poison, bisa kalian dapatkan di Dark Spell Factory, yaitu pada Town Hall 8. Manfaat Poison ini untuk menghancurkan pasukan musuh yang muncul secara tiba-tiba dari Clan Castle.

Dengan beberapa pertimbangan dan trik di atas, kita bisa mendapatkan 400rb loot dengan bermodalkan pasukan Barbarian dan Archer. Selamat mencoba guys..

0 Response to "Cara Mudah Mendapatkan 400 Ribu Loot Cukup Memakai Barbarian dan Archer di Clash of Clans"

Post a Comment

wdcfawqafwef