Trik Mudah Menyembunyikan File/Data Di HP Android Dengan Software atau Tanpa Software

Selamat datang di blog sederhana ini. Kali ini saya ingin berbagi tips dan trik seputar dunia android. Masa sekarang ini gadget dan smartphone sudah seperti suatu kebutuhan buat sebagian orang di muka bumi ini. Entah itu memang untuk keperluan bisnis atau sekedar bergaya saja. Dan tidak sedikit pula sekarang ini beberapa data yang penting juga ikut tersimpan pada smartpone tersebut. baik itu data-data tentang pekerjaan atau data-data pribadi seperti foto, video, dan lain-lainnya yang memang hanya diperuntukkan sebagai konsumsi pribadi saja. Yang jelas data-data tersebut bisa dibilang merupakan data rahasia, yang tidak semua atau sembarang orang boleh untuk melihatnya. Namun terkadang, sekarang ini banyak juga nih orang-orang yang usil melihat data rahasia tersebut. entah itu awalnya pura-pura pinjam untuk telephone dan kirim pesan singkat, atau memang smartphone kita diambil tanpa sepengetahuan si pemiliknya. Sehingga data-data tersebut akhirnya dapat dilihat bahkan disebarkan ke pihak yang tidak bertanggung jawab. 
Maka dari itu, kemudian biasanya salah satu alternatif agar data kita tidak dibaca oleh sembarang orang adalah dengan menyembunyikannya. Disini akan saya berikan tips dan trik menyembunyikan data di android tanpa software atau menggunakan software. Penasaran bagaimana caranya? Ini dia caranya

Menyembunyikan Data di Android Tanpa Software

Untuk menyembunyikan data di HP android kita tanpa software sangatlah gampang . Kita cukup membuat folder baru di HP android yang kita pakai. Caranya, silahkan buka menu “My Files” atau “File Explorer” yang lain. Setelah itu pada menu pilihan, pilih buat “folder baru” atau “New Folder”. Dari sinilah trik itu akan dimulai. Triknya adalah ketika membuat nama folder baru tersebut, pada awal nama folder baru tersebut awali dengan tanda titik [.], sebagai contoh disini saya kasih nama ‘.FolderRahasia’. 


trik mudah hidden files android tanpa memakai Software





Setelah folder selesai kita buat, langkah selanjutnya memindahkan file atau data yang akan kita sembunyikan ke dalamfolder tersebut. Dengan menggunakan trik tersebut, aplikasi yang biasa digunakan untuk membuka file seperti “Gallery”, “videos”, “mp3 player”, dll tidak akan dapat mengakses file atau data-data yang sudah kita masukkan ke folder yang barusan kita buat tadi. Hasilnya, file kita akan aman dan tersembunyi.
Dan mungkin ada yang merasa trik ini mirip dengan salah satu trik menyembunyikan file atau folder di salah satu OS komputer. Benar, firasat anda tepat sekali. Trik ini biasanya digunakan pada komputer yang menggunakan OS berbasis Linux. Ya,,memang sebenarnya OS android sendiri adalah pengembangan dari OS Linux yang disematkan pada smartphone.

Menyembunyikan Data di Android dengan Software


Sekarang ini sudah banyak bertebaran aplikasi-aplikasi hidden file android di palystore. Namun disini saya menggunakan aplikasi “ES File Explorer”. Dengan aplikasi ES File Explorer kita juga dapat menyembunyikan file atau data-data rahasia kita. Caranya, buka aplikasi ES File Explorer yang sudah kita instalasi. Kemudian cari folder yang akan kita sembunyikan datanya. Jika sudah ketemu, langkah selanjutnya adalah menekan lama folder yang akan kita sembunyikan datanya. Nanti akan keluar menu tombol dengan ikon tiga buah titik yang di dalamnya kita bisa memilih menu hide.

menyembunyikan file dengan aplikasi ES file explorer

Selain menggunakan aplikasi ES File Explorer, kita bisa juga menggunakan aplikasi QuickPic. Caranya menyembunyikan dengan aplikasi QuickPic ini sama dengan cara pada aplikasi ES File Explorer.

cara menyembunyikan data denga QuickPic .apk

Bagaimana, ternyata gampang kan menyembunyikan data di HP Android itu? Sekarang tinggal dipilih saja caranya, mau pake trik menyembunyikan data di HP android yang tanpa software atau mau memakai software. Pilihan ada ditangan anda. Semoga artikel ini dapat sedikit membantu. Terimakasih

Tags : Cara Mudah, Trik Mudah, tanpa software, menyembunyikan file, android, quickpic, es file explorer

0 Response to "Trik Mudah Menyembunyikan File/Data Di HP Android Dengan Software atau Tanpa Software"

Post a Comment

wdcfawqafwef