Kesulitan Mengerjakan Soal Matematika? Atasi Dengan Aplikasi Smartphone Ini

rumus-rumus matematika

Jumpa lagi nih sobat infogadgete di blog sederhana ini. Sobat infogadgete pernah atau sering nih mengalami kesulitan mengerjakan dan menyelesaikan soal matematika? Pastinya sudah pernah donk. Dan sepertinya pelajaran matematika ini masih menjadi momok menakutkan yang banyak ditakuti para siswa-siswa dan pelajar di negeri ini. Padahal sebenarnya kalau kita berpikir sederhana mungkin matematika bisa jadi terlihat mudah. Tetapi yang masih susah dalam mengerjakan matematika, tidak perlu khawatir lagi. Kali ini akan saya kasih bocoran bagaimana cara menyelesaikan soal matematika menggunakan smartphone. Seperti apa sih caranya? Penasaran ya? Nah simak caranya dibawah ini

Menyelesaikan Soal Matematika Dengan Aplikasi PhotoMath

PhotoMath merupakan aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk mengerjakan dan menyelesaikan soal-soal matematika. Aplikasi yang satu ini cukup banyak materi matematika yang bisa diselesaikan. Materi matematika yang bisa diselesaikan antara lain aljabar, pecahan desimal, aritmatika, logaritma, dan lain-lain. Masih kurang puas? OK, saya tambah lagi. Aplikasi PhotoMath ini tidak hanya memberi jawabannya saja, namun dalam menyelesaikan soal dilengkapi dengan langkah penyelesaiannya. Cara menggunakannya pun sangat sederhana, cukup ambil foto soal matematika yang ingin diselesaikan dengan PhotoMath ini, dan soal akan langsung diselesaikan.
Untuk lebih jelasnya, seperti ini cara menggunakannya

Langkah Menyelesaikan Soal Matematika Dengan PhotoMath

1. Langkah pertama, siapkan Smartphone dan koneksi Internet tentunya. Hee.. Download dulu aplikasi PhotoMath kemudian install.



2. Langkah kedua, setelah terinstall, langsung buka aplikasi PhotoMath tadi, dan kita akan di arahkan menuju kamera.
3. Langkah ketiga, dekatkan kamera kearah soal matematika yang ingin diselesaikan. Dan jawaban soal matematika akan langsung muncul di aplikasi PhotoMath tadi.

tampilan jawaban matematika pada photomath


4. Langkah keempat, jika ingin mengetahui langkah menjawab soalnya, cukup klik hasil jawaban yang muncul tadi. Dan lihat hasilnya, langkah menyelesaikan soal matematika kan muncul dilayar smartphone kalian.

langkah-langkah pengerjaan matematika photomath


Bagaimana, masih bilang kesulitan mengerjakan soal matematika lagi? Hee.. Langsung saja meluncur ke aplikasi PhotoMath jika sudah pusing berkutat dengan rumus-rumus. Tapi disini saya tidak menyarankan kalian menggunakan aplikasi ini dalam ujian. Disini saya sekedar berbagi saja. Namun alangkah lebih baiknya kalau kita tetap belajar mengerjakan soal matematika secara manual saja. Karena proses itu jauh lebih baik daripada sekedar hasil akhir. Sekian dan terimakasih.

Tags: Smartphone, Photomath, matematika, rumus

0 Response to "Kesulitan Mengerjakan Soal Matematika? Atasi Dengan Aplikasi Smartphone Ini"

Post a Comment

wdcfawqafwef