Hore, Google Maps Sudah Bisa Dipakai Secara Offline Di Indonesia


Hello sobat infogadgete. Apa kabarnya semuanya? Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kabar gembira untuk masyarakat indonesia. Apa itu? Ini dia, Google Maps sudah bisa di akses secara offline di Indonesia. Jadi, yang senang bepergian atau touring bisa memanfaatkan fitur ini. Karena kalau posisi online, terkadang yang menjadi kendala adalah sinyal provider yang tidak stabil atau bahkan hilang pada saat mengakses Google Maps secara online. hal ini akan meyebabkan gangguan pada aplikasi Google Maps tersebut. Namun dengan adanya Google Maps secara offline akan memudahkan kita mengakses aplikasi tersebut tanpa perlu takut akan gangguan dan juga bisa menghemat kuota internet juga tentunya.
Fitur Google Maps offline ini juga memungkinkan kita mendownload sebuah wilayah pada Smartphone. Dengan begitu kita tidak perlu lagi mengkoneksikan internet untuk mengakses peta sebuah wilayah, sehingga irit kuota dan baterai smartphone juga tentunya. Karena seperti yang kita tahu, koneksi internet pada smartphone cukup menguras banyak energi baterai. Denga begitu, kita bisa tenang pada saat berada dipersimpangan ketika menggunakan fitur Google Maps ini. Karena menu navigasi akan tetap bisa berjalan meskipun sedang offline.
Cara menggunakan aplikasi Google Maps offline ini adalah dengan cara mendownload terlebih dahulu wilayah yang akan kita lewati atau gunakan. Misal kita mau berpergian ke wilayah jogja, kita tinggal tulis saja Jogja di Google Maps dan lakukan pengunduhan. Atau cara lainnya dengan cara klik Unduh area offline” di Google Maps, kemudian klik “area offline” dan tekan tombol “+” pada sudut kanan bawah, dan Google Maps offline siap untuk dinikmati. Dan ketika kita mengkoneksikan dengan internet, maka Google Maps akan langsung terkoneksi secara online dan fitur Google Maps akan bekerja secara penuh. Termasuk kita akan mendapatkan akses sudut-sudut kemacetan pada wilayah tersebut.
Nah, bagaimana sobat infogadgete, menarik dan sangat membantu bukan fitur Google Maps offline ini untuk kita? Jadi tunggu apalagi, langsung saja meluncur dan dowload area-area atau peta-peta di Google Maps agar bisa kita gunakan secara offline di smartphone Android atau iOS. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih


Tags: Android, iOS, Google Maps, offline, online, Google Maps offline, Google Maps online

0 Response to "Hore, Google Maps Sudah Bisa Dipakai Secara Offline Di Indonesia"

Post a Comment

wdcfawqafwef