Ini Dia Rincian Prosesor Dari Microsoft Surface Book Dan Surface Book Pro 4




Microsoft telah membuka tabir misteri tentang prosesor apa yang nanti akan ditanamkan pada Surface Book dan Surface Pro 4. Jawaban itu akhirnya umumkan oleh Microsoft, dimana untuk Surface Pro 4 high-end ditanamkan prosesor dual core Core i7 Skylake, sementara pada Surface Book menggunakan versi yang lebi rendah. Secara khusus, bagian high-end Surface Book menggunakan chip prosesor dual-core Intel Core i7-6600U dengan GPU Intel HD Graphics 520 yang terintegrasi didalamnya. Sementara pada versi premium yaitu pada Surface Pro 4, Microsoft mengkonfirmasi akan memakai Corei7-6650U dengan Intel premium grafisnya adalah Intel Iris 540.
Microsoft juga menjelaskan beberapa rincian GPU pada Surface Book. Surface Book dengan diskrit GPU opsional menggunakan Nvidia GeForce. Dimana grafis ini mempunyai kinerja pembacaan grafis yang cepat dalam Surface Book. Microsoft juga menyatakan untuk harga Surface Book premium adalah $2,699. Banyak yang kebingungan dan tanda tanya pada saat diumumkannya isi dari Surface Book ini. Namun semua kebingungan itu langsung dijawab oleh Vice President Microsoft Corporate yaitu Ponas Panay. Dia mengatakan : “dengan menambahkan diskrit GPU, 2 prosesor tambahan, akan membuat Surface Book dua kali lebih cepat daripada MacBook Pro. 

The CPU Does in Surface Book? We now know

Berikut ini adalah apa yang ada di dalam Surface Pro 4. Dimana chip prosesor generasi keenam yaitu prosesor “Skylake” ditanamkan didalamnya. Ini dia spesifikasi lengkapnya
Surface Book:
• 6 gen 2,6-GHz Intel Core i7-6600U prosesor denganIntel HD graphics 520
• 6 gen 2.4 GHz Intel Core i5-6300U prosesor denganIntel HD graphics 520
Surface Pro 4:
• 6 gen 2.2 GHz prosesor Intel Core i7-6650U dengangrafis Intel Iris 540
• 6 gen 2.4 GHz Intel Core i5-6300U prosesor denganIntel HD graphics 520
• 6 gen 900-MHz prosesor Intel Core m3-6Y30dengan Intel HD graphics 515

Surface Book mana yang akan kita beli: Core i5 atau Core i7?
Denga core grafis yang sangat identik, perbedaan Core i5 dan Core i7 terdapat pada kecepatan clock-nya. Sehingga jika menilik dari segi harga, Surface Book dengan chip Core i5 lebih menjadi pilihan. Namun kadang-kadang Intel mengaktifkan dan menonaktifkan sebuah fitur pada chip prosesor tertentu saja. Sebagai contoh, pada Core i7 dapat mendukung teknologi vPro, sedangkan beberapa Core i5 tidak dapat mendukungnya.



Apa yang ada pada CPU di Surface Pro 4?
Tidak seperti Surface Book, disini kita harus pandai-pandai memilih dan bijaksana dalam menentukan pilihan. Jika pada Surface Book perbedaan chip prosesor tidak terlalu berpengaruh secara signifikan, tidak begitu hal-nya pada Surface Pro 4.


Your CPU of choice on the Surface Pro 4 will be more problems on the surface of the book


High-end Surface Pro 4 menggunakan Intel Iris Grafis, dengan 48 unit dan memberikan kinerja yang lebih baik lagi. Jika kita melihat review Skylake Core i7-6700K, kita dapat lihat bahwa chip dekstop dengan grafis Intel HD 530 pada Surface Pro 4 dengan Core i7 mendorong resolusi diatur dengan baik pada 1366 x 768 px.
Antara Surface Book dan Surface Pro 4, mana yang akan menjadi pilihan anda?

Tags: Microsoft, Surface Book, Surface Pro 4, Intel, Nvidia, GeForce, MacBook Pro

1 Response to "Ini Dia Rincian Prosesor Dari Microsoft Surface Book Dan Surface Book Pro 4"

  1. ara membedakan Window Surface Pro 5 dengan Surface Pro 4 hardware casing
    http://zapplerepair.com/cara-membedakan-Window-Surface-Pro-5-dengan-Surface-Pro-4-hardware-software.html

    ReplyDelete

wdcfawqafwef