Mau Punya Toko Online Sendiri Dan Jual Beli? Kini Tersedia di Facebook App

New Facebook App For Shopping and Online Store




Kabar terbaru dari dunia teknologi kali ini datang dari Facebook. Ya, Facebook kini hadir dengan aplikasi yang mempermudah kita untuk berbelanja. Jadi,kita tidak perlu membuaka tab browser baru untuk membuka web lain pada saat akan berbelanja. Facebook sudah bermitra dengan layanan e-Niaga Shopify, dimana para penjual dapat menggunakan Toko Shopify untuk menjual produk-produk mereka langsung pada halaman Facebook. Ini merupakan fitur terbaru Facebook sebagai alternatif jual beli yang lebih baik dari web dan bisa dijalankan lewat mobile. Hal ini bukan tanpa alasan, karena seperti yang kita ketahui Facebook masih menjadi sosial media yang paling sering dikunjungi. Ditambah lagi dengan berhasilnya Facebook membantu para produsen, distributor, reseller, dropshiper, atau afliasi dalam menjual produk-produk mereka melalui fanspage di Facebook app. Dengan bergabungnya Shopify, itu akan mempermudah lagi kita untuk berjualan ataupun mebeli barang. Karena Shopify membantu para penjual untuk memasang produk-produk yang dijual layaknya sebuah toko online. Disisi yang lain, para pembelijuga semakin mudah untuk mencari dan membeli produk yang diinginkan. Karena dengan sekali klik, pembeli dapat melihat produk langsung menuju web toko online ataupun dapat melihat langsung melalui Facebook.
Mengenai masalah pembayaran dan transaksi jual beli, pelacakan akan ditangani langsung oleh Shopify, Facebook tidak akan mengambil pajak atau biaya tambahan pada transaksi jual beli tersebut. Sehingga ini merupakan kabar gembira buat para pembeli, yang secara otomatis harga barang tidak dikenai biaya tambahan lain selain harga barang+ongkos kirim.
Pemberitahuan dari Shopify ini hanya merupakan salah satu dari beberapa hal untuk menjadikan Facebook sebagai salah satu dari beberapa digital mall yang ada sekarang ini. Shopify dan Facebook sudah melakukan pengujian tentang “buy buttons” sejak beberapa bulan yang lalu, dan juga Facebook juga sedang menguji cara lain bagi pembeli untuk membeli produk dari fanspage penjual serta memiliki rencana bekerja sama dengan e-commerce yang lainnya.

Online Store From Shopify and Facebook App

Shopify mungkin bukan satu-satunya situs e-commerce yang membuat penjual dan pembeli semakin mudah dalam bertransaksi melalui ponsel. Masih banyak e-commerce lain yang sekarang banyak kita jumpai seperti: tokopedia, olx, lazada, blibli, amazon, dll. Dan juga bukan hanya Facebook saja jejaring sosial yang membuat transaksi jual beli menjadi semakin mudah,  masih ada situs jejaring sosial lain seperti Twitter, Instagram, Saluran BBM, Pinterest, dll.

Jadi, tinggal kita pilih saja mau pakai Shopify dan Facebook sebagai salah satu Toko Online kita atau situs jejaring sosial dan e-commerce yang lainnya.

Tags: Facebook, App, Toko online, facebook app, tokopedia, olx, lazada, amazon, blibli, mataharimall, online store

0 Response to "Mau Punya Toko Online Sendiri Dan Jual Beli? Kini Tersedia di Facebook App"

Post a Comment

wdcfawqafwef