Microsoft: Ini Dia Tampilan Dock Untuk 950XL dan 950 Seharga $99

Dock for Lumia 950 and 950XL from Microsoft
Microsoft kembali mengeluarkan perangkat pendukung untuk smartphone yang mereka buat. Kali ini giliran Lumia 950XL dan Lumia 950 yang akan diberi aksesoris tambahan berupa Dock. Dock ini memiliki keyboard engan ukuran penuh, dan juga layar dekstop yang cukup besar. Sehingga user serasa dimanjakan dan juga seperti menggunakan notebook. Perangkat tambahan ini juga disertai dengan tujuh port yang berbeda. Yang jadi poin tambahan adalah Dock produk Microsoft ini dapat menjadikan Nokia Lumia 950XL dan Lumia 950 berfungsi layaknya sebuah PC.
Nokia Lumia terbaru ini sendiri rencananya akan  rilis pada bulan November nanti. OS yang digunakan rencananya adalah Windows 10, dan ini merupakan OS lintas platform yang dapat dijalankan pada smartphone, tablet, laptop, dan dekstop. Dengan dipasangnya Windows 10 ini, Microsoft telah membuat konsep baru dalam bidang aplikasi, dimana aplikasi ini dapat berjalan diberbagai macam platform yang ada sekarang ini.
Bersamaan dengan itu, Dock untuk Lumia 950XL dan Lumia 950 akan diluncurkan secara global bersamaan dengan kedua smartphone tersebut pada bulan November nanti. Namun Microsoft juga menyebutkan, untuk aksesoris Dock dijual secara terpisah. Dock akan mulai dijual melalui toko-toko online yang merupakan vendor dari Microsoft, mitra operator, dan juga beberapa reseller. Mengenai harga, Lumia 950XL dibandrol dengan harga $649 dan Lumia 950 seharga $549 untuk versi internal storage 32GB.
Lumia 950 and 950XL on present
Alasan kenapa Microsoft membuat Dock ini adalah karena tidak semua orang setuju dengan pemikiran semua yang terdapat di laptop atau dekstop bisa tergantikan dengan kehadiran smartphone. Oleh karena itu, Dock kemudian dibuat sebagai pelengkap smartphone agar saat memegangnya orang serasa menggunakan sebuah laptop atau dekstop. Namun yang masih jadi pertanyaan, seperti apakah dan bagaimana pengembang Windows 10 ini dapat bersaing pada pembuatan aplikasi yang terus berkembang secara cepat. Dock ini juga diciptakan untuk dapat tetap berinteraksi melalui telepon,  melalui mouse, keyboard, dan layar yang besar. Jadi meskipun hanya memakai sebuah ponsel, namun seperti menggunakan PC.
Dock pada Lumia ini juga dilengkapi dengan post USB-C pada bagian bawah. Selain itu, tersedia juga post USB dan HDMI untuk mendukung video dengan resolusi 1080px. Seperti yang kita tahu, USB-C  sudah banyak digunakan pada laptop dan tablet terbaru, termasuk pada MacBook Air, serta pertama kali digunakan pada Nokia seri N1 pada tahun 2014 yang lalu.

Jadi semakin seru persaingan teknologi gadget pada tahun ini dengan kemunculan Lumia 950XL dan Lumia 950 dengan aksesoris tambahan Dock. Jadi kalian mau pilih yang mana?

Tags: Lumia, microsoft, dock, lumia 950, lumia 950XL, Windows, windows 10

0 Response to "Microsoft: Ini Dia Tampilan Dock Untuk 950XL dan 950 Seharga $99"

Post a Comment

wdcfawqafwef